IMG 20240105 WA0011

GAM RIAU Laporkan Oknum Kades berkegiatan Fiktif di Kampar

Kabar Daerah

Pekanbaru 5Januari 2024 – Kegiatan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 Desa Muara Bio Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, TIDAK TERLAKSANA dan kuat dugaan banyak kegiatan FIKTIF.

Terkait hal ini Gerakan Anak Melayu Riau mendampingi masyarakat setempat yang merupakan anggota GAM RIAU guna melaporkan oknum kades inisial HM yang diduga sudah makan uang desa sejak lama alias koruptor parah.

“Sebenarnya udah valid kali bukan cuma dugaan, masyarakat juga siap bersaksi, walaupun demikian, laporan secara bertahap kita berikan kepada aparat setempat juga KPK. Bukti bukti lengkap kok, Kami akan pasang badan buat masyarakat. Ini oknum kades memang bebal dan bongak, nggak ada takutnya dia sama aparat penegak hukum” papar SEKJEND GAM RIAU DT. MUSTAKIM, JM.M.PD.

Bukan hanya sekadar menerima informasi begitu saja, bergerak cepat setelah menerima informasi dari masyarakat tersebut tim awak media bersama Gerakan Anak Melayu Negeri Riau langsung melakukan Investigasi kepada beberapa tokoh (narasumber).

Hasil investigasi tim di lapangan kuat potensi dugaan adanya Kegiatan yang tidak terlaksana dan diduga fiktif dengan kerugian negara Milyaran Rupiah yang sudah terjadi sejak lama. Dari hasil temuan tersebut Gerakan Anak Melayu Negeri Riau (GAMNR) membuat laporan ke Aparat Penegak Hukum supaya di ditindak lanjuti temuan tersebut.

“iya kita akan laporkan lah ini ke atasan Kades seperti Camat dan Bupati Kampar sampai gubernur Riau. Kalo tidak juga ada cepat eksekusi terhadap oknum bos Kades ini ya kita akan lanjutkan laporan kepemerintah pusat. Bisa saja kan mereka para oknum pejabat daerah tersebut juga terlibat” tegas pria bergelar Dato’ Pendekar Hitam Riau ini.

Pada progressnya, bertahap, proses hasil investigasi sudah disampaikan pada Awal Oktober 2023. GAM RIAU sudah menyurati Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus saat itu untuk memerintahkan dinas PMD dan Inspektorat kabupaten Kampar bersama kami mengecek langsung ke desa Muara Bio, sehingga bisa melihat fakta temuan kami di lapangan namun surat konfirmasi tidak pernah dibalas. Saat dikonfirmasi bagian umum kantor bupati Kampar bapak Darmawan melalui sambungan telpon meminta kami untuk menyurati kembali, dikarenakan Pj Bupati Kampar sekarang sudah diganti oleh Hambali.

“jika dari camat Kampar Kiri Hulu, Kadis PMD Kampar, Inspektorat Kampar Febrinaldi tidak pernah merespon ya kita serius saja kepusat supaya jelas mana kuku mana ruas” tutup MUSTAKIM JM.

KORUPSI adalah PENYAKIT yang bepotensi menurun seperti penyakit genetik yang mewabah di negeri Riau ini sejak dahulu. Sudah saatnya kita tumpas bersama. Masyarakat tidak boleh hanya berdiam diri. Tegak Tegas Lawan Laporkan setiap tercium dugaan korupsi.(*)