IMG 20240104 WA0035

Gerakan Anak Melayu Negeri Riau Menduga Ada Kegiatan Fiktif Apdes Desa Muara Bio Kampar Kiri Hulu

Kabar Daerah

Pekanbaru 4 Januari 2024 – Sangat disayangkan, kegiatan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 Desa Muara Bio Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, tidak terlaksana dan diduga fiktif.

“Dari informasi ada ratusan juta dana ADD dan DD Desa Muara Bio tidak dilaksanakan dan diduga fiktif.”Ungkap sumber yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media

Setelah menerima informasi masyarakat tersebut tim awak media bersama Gerakan Anak Melayu Negeri Riau melakukan Investigasi dan konfirmasi kepada tokoh dan berbagai narasumber.

Hasil investigasi di lapangan tim menduga adanya Kegiatan yang tidak terlaksana dan diduga fiktif tersebut. Dari hasil temuan tersebut Gerakan Anak Melayu Negeri Riau (GAMNR) akan membuat laporan ke Aparat Penegak Hukum supaya di ditindak lanjuti temuan tersebut.

“Kami menyayangkan kegiatan desa Muara Bio tahun 2022 tidak terlaksana dan diduga fiktif. Kami meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengusut dugaan kegiatan fiktif di desa Muara Bio”, ucap Mustaqim.

“Awal Oktober 2023 kami sudah menyurati menyurati Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus untuk memerintahkan dinas PMD dan Inspektorat kabupaten Kampar bersama kami mengecek langsung ke desa Muara Bio, sehingga bisa melihat fakta temuan kami di lapangan , namun surat konfirmasi tidak pernah dibalas.Pungkas nya.

“Kemarin bagian umum kantor bupati Kampar bapak Darmawan melalui sambungan telpon meminta kami untuk menyurati kembali, dikarenakan Pj Bupati Kampar sekarang sudah diganti oleh Hambali.”

“Dari camat Kampar kiri hulu ,Kadis PMD Kampar, Inspektorat Kampar Febrinaldi tidak pernah merespon konfirmasi kami sampai berita ini diterbitkan.”Ucap Pangbes Samsul.(*)