FB IMG 1580284668661

Kapolri Tegaskan Siap Kawal Seluruh Program Pembangunan Nasional

News

buserbhayangkara.com, Jakarta – Pada Rapat Pimpinan (Rapim) Polri Tahun 2020 yang dilaksanakan di Auditorium STIK-PTIK, Jl. Tirtayasa No 6, Jakarta Selatan, Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Aziz, M.Si., memberi apresiasi bagi seluruh Polri khususnya petinggi Polri, “terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pimpinan polri yang telah bekerja dengan optimal, sehingga situasi Kamtibmas secara umum di seluruh wilayah Indonesia dapat terpelihara dengan baik,” ucap Kapolri (29/01/2020).

Rapim 2020 bertujuan menyatukan sudut pandang agar dapat melewati rintangan -rintangan yang ada kedepan, “untuk menyamakan presepsi dan menyusun langkah – langkah strategis dalam menghadapi tantangan tugas ke depan,” kata Jenderal Polisi Drs Idham Aziz, M.Si.

Selain itu untuk mengawal dan mendukung pembangunan Nasional, Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si., menegaskan anggota Polri harus menjadi konsultan yang solutif agar proses pembangunan Nasional berjalan dengan sebagaimana mestinya, “anggota Polri harus menjadi konsultan yang solutif, bukan justru ikut berkonspirasi sehingga menghambat jalannya pembangunan,” ujar Kapolri.

Terkait dengan langkah strategis untuk menghadapi tantangan tugas kedepan dan mengawal proses pembangunan nasional, Jenderap Polisi Drs Idham Aziz, M.Si mengingatkan pentingnya membangun kerja sama dengan TNI dan stakeholders, untuk terus koordinasi dan komunikasi positif.

“Segala upaya yang kita lakukan ini semua adalah pengabdian kita kepada Polri dan Negara kesatuan Republik Indonesia,” tegas Jenderal Polisi Drs Idham Aziz, M.Si.

Arahan Kapolri Pada Rapim TNI-Polri

1. Rapim TNI-Polri menjadi sarana untuk menyusun formula strategis dalam menghadapi tantangan tugas

2. Kapolri mengapresiasi sinergitas dan soliditas TNI-Polri yang telah terjalin dalam menjalankan tugas

3. Senantiasa menjaga sinergitas dan soliditas TNI-Polri

4. Personel TNI-Polri senantiasa siap siaga mengamankan agenda nasional Pilkada Serentak 2020 dan PON Papua 2020.

5. Personel TNI-Polri senantiasa mendukung pembangunan nasional, siaga merespon bencana alam dan kontijensi lainnya.

6. Perlu adanya dukungan pimpinan TNI-Polri untuk menghadapi tantangan tugas ke depan, karena TNI-Polri adalah harapan negara sebagai pilar utama keutuhan bangsa

Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.,(*)