IMG 20200226 104744

Bupati Tanah Laut Sambut Rombongan Polda Kalsel Dalam Giat Penanaman Pohon

News

Buserbhayangkara, Takisung – Bupati Tanah Laut H. Sukamta bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Jumat (21/02) menyambut kedatangan rombongan Kapolda Kalsel Irjen. Pol. Drs.Yazid Fanani, M.Si di Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung , Kabupaten Tanah Laut.

Kehadiran Rombongan Kapolda Kalsel ini dalam rangka penanaman pohon dilingkungan “Taman Mangrove Mathilda Batlayeri” di Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung dan kegiatan pembersihan sampah disepanjang pantai Pagatan Besar, hal tersebut dilakukan sehubungan dengan hari Peduli Sampah Nasional yang dilaksanakan serentak di Indonesia, sebagaimana yang dikatakan oleh Kapolda Kalsel. Hadir pula Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Aneka Pristafudin, M.H, Irwasda Polda Kalsel dan seluruh Pejabat Utama Polda Kalsel, tidak ketinggalan Ketua Bhayangkari Polda Kalsel Ny. Rinny Yazid serta pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel lainnya.

Kegiatan penanaman Mangrove sebanyak 10.000 pohon dilahan seluas 4 ½ hektar diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat dan mahasiswa serta pelajar dalam rangka Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir sekaligus bersih-bersih laut sebagaimana yang dicanangkan oleh Kapolri. Kapolda Kalsel berharap kelestarian alam dengan menamam Mangrove sangat penting untuk menjaga abrasi serta ekosistem pantai dan sangat banyak manfaatnya bagi kehidupan manusia.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengatakan “Sangat senang dan mendukung kegiatan ini yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Tanah Laut, sudah tentu sangat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan dan satwa serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir pantai yang mengandung nilai positif sebagai investasi bersama dalam melestarikan ekosistem dan lingkungan”.

Dalam kegiatan penanaman pohon yang sangat bersejarah ini hadir pula Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.IK, M.H, Komandan Kodim 1009/PLH Letkol Adi Yoga Susetyo, SH, M.A, Kasi Intel Toni Yuswanto, SH yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Pelaihari. (MJ)