Screenshot 20240713 103746

Stop Hoaks Polda Banten Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai 2024

Headline

Serang – Menjelang Pilkada 2024, Polda Banten mengajak seluruh masyarakat banten untuk lebih cerdas dalam menyikapi isu-isu yang beredar. Masyarakat harus bijak dan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks yang tersebar bebas terutama di media sosial.

Maka dalam hal tersebut, Kepolisian Republik Indonesia-Polda Banten tidaklah dapat bekerja sendiri untuk memberantas hoaks yang dikhawatirkan akan terus menyebar di dunia maya.

Untuk selanjutnya sebuah langkah kongkrit dan upaya untuk menciptakan kerukunan, Kepolisian Republik Indonesia – Polda Banten perlu dukungan dan juga kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk menjadi literasi digital yang harus disampaikan kepada masyarakat, dengan motto

“Mari Bersikap cerdas terhadap berita yang diterima,”

Seperti halnya yang juga telah disampaikan salah satu jajaran Kepolisian Republik Indonesia POLRI – Polda Banten, saat di jumpai dalam satu kegiatan acara Deklarasi yang digelar. Jumat, (12-7-2024)

Screenshot 20240713 103734

Untuk selanjutnya Iptu Budi selaku yang mewakili Subdit V Ditintelkam Polda Banten sekaligus sebagai Kanit, dirinya kembali menambahkan

“Pada kesempatan deklarasi ini Kami selaku Polisi Republik Indonesia – Polda Banten bersama Media Online Indonesia menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten untuk menjaga kerukunan, dan jangan terpecah belah”, Stop Hoaks, ujaran kebencian provokasi di media sosial, demi Pilkada Damai 2024. Tegas Budi kepada Media

Diketahui bersama bahwa melalui deklarasi yang diselenggarakan Polri – Polda Banten juga telah bekerja sama dengan Pemprov Banten yang diantaranya Diskominfo, Biro Adpim, serta MOI (media online indonesia) turut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Pemilu Kepala Daerah damai.

Sementara Amin Suryanto,  yang merupakan Dewan Pembina di MOI Kota Serang juga turut menyampaikan, tujuan tujuan penting untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024.

“Masyarakat banten harus menjadi pemilih cerdas, apalagi di era digital saat ini kita bisa lebih mudah, seperti halnya dengan berbekal pengetahuan yang cukup dari internet, kita bisa ciptakan konten-konten kreatif yang dapat berfungsi untuk memberikan edukasi, sekaligus solusi guna menangkal maraknya isu-isu hoaks, paparnya.

Untuk hal ini, sebuah kerjasama Polri – Polda Banten melalui Subdit V Ditintelkam, akan terus mengajak masyarakat umumnya dengan maksud menangkal hoaks dan mewujudkan Pilkada Damai 2024.

Acara ini juga telah dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten, Nana Suryana, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Banten, Beni Ismail, Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPW MOI Banten, Anri Saputra Situmeang, serta perwakilan dari DPC MOI Kabupaten/Kota se Provinsi Banten.(*)