IMG 20221224 WA0085

PKK Desa Lipat Kain Utara Peringati Hari Ibu

Kabar Daerah

KAMPAR KIRI, Buserbhayangkara.com – Bertepatan pada tanggal 22 Desember memiliki sejarah dimana kaum perempuan (kaum ibu) bersatu dan berjuang menuju kemerdekaan serta untuk memperbaiki nasib kaum perempuan. Karenanya, sebagai bentuk penghormatan dan untuk memeriahkan Hari Ibu, TP PKK Desa Lipat Kain Utara menggelar kegiatan Peringatan Hari Ibu dengan mengusung Tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Kamis 22 Desember 2022, dihadiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan Kampar Kiri, Tokoh Masyarakat dan para undangan lainnya. Bentuk kegiatan dan Perlombaan yang diadakan yaitu :
– Senam sehat bersama.
– Lomba Tumpeng antar dusun.
– Tari kreasi antar dusun
– Kupas dan parut kelapa
– joget balon dan perlombaan perlombaan hiburan lainnya.

Ketua TP PKK Desa LIPATRA NURSIAH dalam sambutannya mengatakan
“ ibu adalah sebab dari keberadaan dan eksistensi kita di dunia. Ibu adalah sosok penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi , agama, keluarga masyarakat maupun negara , Ibu adalah orang pertama yang mendidik, menanamkan nilai pada diri kita. Ibu adalah peletak dasar dan pondasi kepribadian kita, maka bila seorang ibu berhasil mencetak seorang individu, itu artinya ia telah berhasil mewujudkan pribadi yang siap dalam mewujudkan keberhasilan sebuah masyarakat, bangsa dan agama” ujarnya

” Alhamdulillah kita ibu ibu PKK desa Lipat Kain Utara sudah melaksanakan kegiatan ini yang ketiga kalinya. Semua masyarakat ikut meramaikannya, dan kegiatan ini berhasil terlaksana atas kerja sama dan gotong royong semua masyarakat dan sumbangan dari para donatur serta Pemerintah desa Lipat Kain Utara. Dan kami mohon juga kepada TP PKK kabupaten Kampar dan TP PKK Provinsi Riau agar lebih memperhatikan kami terutama kegiatan pelatihan ketrampilan wawasan sehingga kami dikampung bisa menambah penghasilan dari pelatihan tersebut. Apalagi zaman teknologi sudah semakin canggih.” Ujar Merry Jumaini salah satu Panitia Kegiatan.

Ketua TP PKK Kecamatan Kampar Kiri ibu Hermida S.pd sangat mengapresiasi dan Bangga atas acara yang dilaksanakan tersebut. ” Kedepannya kegiatan bisa lebih ditingkatkan lagi kreatifitas nya”
Seluruh panitia dan masyarakat suka cita dalam kegiatan perlombaan memperingati hari ibu tersebut.(MA)