IMG 20200317 WA0001

Ketua KPK Firli Bahuri Harapkan Keenam JPU yang Baru Dilantik Bekerja Profesional

News

Buserbhayangkara.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi melantik 6 jaksa penuntut umum di gedung Merah Putih KPK, baru baru ini.

Pelantikan ini adalah salah satu upaya KPK untuk memperkuat fungsi penuntutan. Dengan penambahan ini, maka total JPU yang dimiliki KPK saat ini sebanyak 80 orang.

Enam jaksa baru itu, yakni Andry Lesmana, Eko Wahyu Prayitno, Januar Dwi Nugroho, Tony Frenky Pangaribuan, Surya Dharma Tanjung dan Yoyok Fiter Haiti Fewu.

Dalam pelantikan itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan agar ke-6 jaksa tersebut bekerja secara profesional dan menunjung tinggi integritas. Firli juga berpesan untuk selalu bersemangat di manapun seorang jaksa ditempatkan.

“Di setiap hidup selalu ada tantangan, kita bertugas selalu ada tantangan. Demikian halnya dengan bergabungnya kalian di KPK akan mendapat tantangan baru,” katanya.

Karena itu, Firli mengingatkan, bahwa tantangan yang tidak mudah itu, harus disikapi dengan penuh keberanian dan integritas. Berani bahwa KPK berada pada lingkup penegakan hukum dan berjalan pada koridor undang-undang dan kebenaran, serta integritas sebagai modal dasar insan KPK. (Red/hms)