IMG 20201021 WA0056

Kasatlantas Polres Muara Enim, Himbau Dan Ingatkan Operasi zebra serentak 26 Oktober mendatang

Headline

IMG 20201021 WA0056

Buserbhayangkara.com, Muara Enim Busher Bhayangkara – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menggelar operasi Lalu Lintas secara serentak dengan sandi Operasi Zebra 2020 pada 26 Oktober hingga 8 November mendatang.
Sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Musi tersebut, polisi terlebih dulu melaksanakan sosialisasi, seperti halnya yang dilakukan Satlantas Polres Muara Enim.

Sosialisasi tersebut dilakukan Personil Sat Lantas Polres Muara Enim dengan menyebarkan informasi kepada masyarakat melalui sosialisasi keliling di seputaran Kota Muara Enim.

Kasatlantas Polres Muara Enim, AKP Desy Ariyanti  SH MH mengungkapkan, jika tidak ada halangan, rencana Operasi Musi Zebra akan digelar pada tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020.

“Jadi, jauh hari sebelum pelaksanaan, kami melaksanakan sosialisasi, jangan sampai masyarakat kaget. Adapun materi sosialisasi yang disampaikan berupa pesan keselamatan Berlalu Lintas,” katanya

Dilanjutkan Desy, ada beberapa target sasaran target Operasi Zebra Musi saat ini, diantaranya
1.pengalendara,penumpang tidak gunakan helm SNI
2.Pengendara dibawah umur,
3.pengendara yang melawan arus
4. pengemudi ODOL(over Dimensi oper load)
5.pengemudi Dalam keadaan mabuk
6.pengendara yang melanggar palang pintu,pada perlintasan sebidang kereta api
7.masyrakat yang tidak patuh Promes covid 1 ungkapnya

Ibu dari dua orang anak ini juga menambahkan bahwa tujuan dari Ops Zebra 2019 ini untuk meningkatkan kesadaran dan keselamatan lalu lintas guna mendorong terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelanacaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

“Kami berharap agar seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Muara Enim dapat ambil bagian dalam mendukung kelancaran, kesuksesan operasi tersebut untuk selalu tertib berlalu lintas, lengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan anda,” harap Desy.

Selain itu lanjut Desy, pihaknya juga akan menindak para pengguna kendaraan bermotor yang tidak mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kami meminta masyarakat patuh dengan protokol kesehatan, tertib, dan mengikuti aturan berlalu lintas yang benar,” tukasnya.(Nofa/Hm)