IMG 20200303 WA0047

Kapolda Kalsel Buka Kegiatan Penelitian Tahap 1 Sespim Lemdiklat Polri

News

Buserbhayangkara.com, Kalsel – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani., M.Si, membuka kegiatan Penelitian Tahap 1 yang diselenggarakan oleh Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri T.A. 2020 di Polda Kalsel dan Jajaran, Selasa (3/3/2020) pukul 14.00 Wita, di Rupatama Polda Kalsel.

IMG 20200303 WA0046

Kegiatan tersebut buka oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani., M.Si, dihadiri dan didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo., M.Si, beserta Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Tim Penelitian Brigjen Pol Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna., M.M, M.H, beserta anggota Kombes Pol Agus Susanto., SIK, Kombes Pol Utoro Saputro., SH, S.S.T.M.K, Kombes Pol Drs. Syamsul Bahri, AKBP Eka Djunaedi., S.Sos, SIK, dan Penata Sri Pangestuti, peserta dari Polda Kalsel, Korem 101/Antasari, Kajati Kalsel, PN Kalsel, ULM Banjarmasin, Dinas perdagangan dan LSM sebagai pengisi kuesioner.

“Selamat datang di Polda Kalsel kepada Tim Peneliti. Selamat melaksanakan penelitian, semoga mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani., M.Si.

Sementara itu Kepala Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs. Rio S. Djambak dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Tim Penelitian Brigjen Pol Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna., M.M, M.H, mengatakan, penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kualifikasi Sespimti Sespim Lemdiklat Polri sebagai lembaga pendidik perwira Polri yang mampu mencetak pimpinan Polri yang unggul dan profesional sesuai kebutuhan organisasi.

“Dan juga mendeskripsikan kualifikasi lulusan Sespimti (Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi) Sespim Lemdiklat Polri sebagai pemimpin Polri yang unggul, Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) sesuai dengan harapan masyarakat,” jelas Ketua Tim.

Selanjutnya dilakukan penyerahan pelakat dan pendalaman materi penelitian melalui pengumpulan data primer dan data sekunder dari seluruh responden. Data primer berupa pengisian kuisioner dan wawancara. Sedangkan data sekunder berupa laporan kesatuan dan berbagai informasi implementasi pemimpin Polri yang unggul di daerah.

Usai melakukan penelitian di Polda Kalsel, Tim Sespim Lemdiklat Polri melakukan kegiatan serupa di Polres jajaran Polda Kalsel. (MJ/DHMP)