WhatsApp Image 2020 07 07 at 14.33.14 3

Kapolda Jateng Sebar 30.000 Benih Ikan di Bendungan Klambu Grobogan

News

WhatsApp Image 2020 07 07 at 14.33.14 3

Buserbhayangkara.com, JATENG – Bertempat di Waduk bendungan Klambu, Kapolda Jateng dan Pangdam IV diponegoro menyebar benih ikan tawar sedikitnya 30.000 benih ikan tediri dari ikan lele dan ikan emas.

Kegiatan tersebut digelar usai panen raya di desa Rajek kecamatan Godong, Kapolda Jateng Irjen Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K. dan Pangdam IV Diponergoro yang diwakili Kapok Sahli Pangdam IV Diponegoro Brigjen. TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M. melakukan penanaman bibit buah. Dilanjutkan dengan penebaran benih ikan sebanyak 30.000 bibit di kolam sekitar waduk Klambu.

“Perlu saya sampaikan bahwa sampai dengan saat ini seluruh jajaran Polda Jateng dan Kodam IV / Diponegoro terus melakukan upaya-upaya antisipasi guna mencegah kelangkaan pangan 6 melalui kegiatan – kegiatan yang dapat mendorong masyarakat untuk terus semangat dan produktif di tengah pandemi covid-19, salah satunya seperti kegiatan panen raya padi dan tabur benih ikan yang kita laksanakan pada hari,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bentuk implementasi peran serta TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Saya berharap sinergitas dan kekompakan yang ditunjukkan saat ini dapat menjadi pendorong semakin kuatnya ketahanan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19. Selain itu, saya juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus  dilakukan secara berkelanjutan dan ditiru oleh jajaran lainnya dalam rangka membangun jaring pengaman sosial di seluruh lapisan masyarakat,” kata Kapolda.

Selain itu Kapolda Jateng menyampaikan Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi baik moril maupun materiil sehingga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat serta menjadi ladang ibadah bagi kita di hadapan Allah SWT,” Pungkas Irjen Pol Ahmad Luthfi. ( RED/DHMP)