IMG 20200307 WA0004

Jalur Lintas Tengah Bandung Garut Longsor

Kabar Daerah News Peristiwa

Buserbhayangkara.com, Garut – Dalam musim penghujan, longsor menjadi musibah yang sering kali terjadi. Kali ini longsor terjadi di jalan lintas tengah Bandung-Garut Desa Sukamulya Kecamatan Talegong Kabupaten Garut, terjadi tepat pukul 06.00 pagi tadi (07/03) tebing setinggi 10 meter jatuh menutupi badan jalan sehingga kendaraan dari dua arah baik dari Garut atau sebaliknya dari Bandung ke Garut yang lewat jalur Pangalengan dalam seminggu ini sudah ada tiga titik longsor, ini yg titik ketiga kalinya.

IMG 20200307 WA0006

Koramil, Polsek kecamatan Talegong serta dinas PUPR Kabupaten Garut menurunkan alat berat yang telah di siagakan karena jalur ini memang merupakan jalur rawan longsor.

Buser Bhayangkara yang terjun langsung di lokasi sempat berbincang dengan Nugraha Satpol-PP Kecamatan Talegong, saat dimintai keterangan Nugraha menjelaskan, “dalam seminggu ini sudah terjadi tiga kali longsor dalam jalur yang sama,”.

IMG 20200307 WA0007

Kini, tepat jam 09.00 WIB (07/03) badan jalan yg tertutup material tanah longsor berhasil dibuka sehingga Lalu Lintas kembali normal dari kedua arah, petugas dari Dinas Perhubungan yang menjaga di lokasi longsor masih melakukan pembersihan timbunan material tanah dan batu yang menghalangi jalan. (Hans)